Jumat, 28 September 2012

MATEMATIKA SUSAH ????




“MATEMATIKA”…. Hmmm….. dengar matematika pasti pikirarannya langsung bete aja……. Mungkin bagi sebagian orang Matematika adalah mata pelajaran yang Mati-matian…… Emang sih susah………. Tapi kalo udah bisa pasti ketagihan deh………



Kita sebagai manusia pasti ada diberi kelebihan dan kekurangan……. Tapi kebanyakan kurangnya sih…. hE…69x tapi kudu kit syukuri… Ada yang cara berfikirnya cepat dan ada juga yang Pentium 1 alias luambat…….. tapi bagi orang2 yang merasa cara berfikirnya agak lambat… jangan khawatir coz masih banyak jalan menuju Zimbabwe…. Eh salah maksudnya Roma ding………


Kalu saya disuruh memilih Pelajaran apa yang paling saya sukai, saya pasti akan menjawab MATEMATIKA….. bukannya sombong … tapi ya itu tadi kalau kita sudah bisa pasti kita akan ketagihan. Pada awalnya matematika adalah salah satu pelajaran yang saya gak suka….. boro-boro belajar masuk kelasnya aja jarang…. Hihihi….. Emang saya agak bandel sedikit waktu kecil, tapi udah insyaf ko..….. But finally I’ve got the Solution………..

Berawal saat saya duduk dibangku kelas 6 ada seorang guru yang menarik minat saya pada pelajaran matematika…. Setiap masuk kelas sang guru selalu memberikan pertanyaan mencongkak pada setiap siswanya…. Dan akan memberikan privilege bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan…. So….. otomatis saya dan para siswa yang lain berlomba untuk mengasah kemampuan kita … mulai saat itulah saya mulai tertarik kepada matematika………….

Nah berikut tips yang mungkin bisa anda terapkan  :)

• Cobalah untuk menghafal perkalian sederhana…… hah..???? kalau itu sih anak kecil juga bisa..!!! Eits jangan salah… itu adalah dasar yang nanti akan anda gunakan mulai dari elementary school sampai perguruan tinggi……..

• Cobalah menghafal rumus2 dasar Matematika seperti phytagoras,luas,volume, etc…. karena akan dipakai bukan hanya di formal education tapi pasti akan berguna untuk diterapkan di kehidupan kita sehari-hari….

• Cobalah anda bermain dengan angka…. Maksudnya..????? kalau anda mempunyai waktu senggang… iseng-iseng aja, coba munculkan angka dipikiran anda lalu anda tambah, kali, kurang, atau bagi……. Kalau otak anad sudah mulai pusing itu tandanya untuk rehat…….

• Yang paling penting anda harus berlatih da terus berlatih……. Kalu ga bisa Tanya sama yang lebih mengerti… Karena gak ada yang instant di dunia ini, kecuali mie instant…. Batu yang tumpul sekalipun kalau diasah pasti akan tajam juga khan………………


Di mesjid banyak preman insyaf
Di pasar banyak orang jualan
Saya mohon maaf
Jika ada kata yang tak berkenan


copas : http://fian-nation.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar